Sunday, May 24, 2015

Cerita Dari Kampung



Setelah menunggu sekitar tiga bulan akhirnya Program Indonesia Bagus episode paloh ditayangkan pada  Minggu (17/5) jam 2 siang di NET TV. 
Pengambilan gambar pada pebruari 2015 di Desa Sebubus Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas yang berlokasi ditiga Dusun yaitu Setingga (Cermai), Setingga Asin dan Jeruju, tayangan yang mengangkat tentang sumber daya alam, flora dan fauna, keanekaragaman hayati dan ekosistem, budaya maupun aktifitas masyarakat setempat.
Lagi asik menyaksikan tayangan ini waktu dipertengahan tiba-tiba bleb listrik mati sekitar 30 menit baru hidup lagi tayanganpun sudah selesai, walaupun sedikit kecewa tidak bisa menonton sampai akhir namun masyarakat sudah senang daerahnya sudah dikenalkan. 
Listrik juga menjadi suatu sorotan bagi daerah ini yang kerap kali mati, bagi masyarakat yang belum terjangkau jaringan listrik PLN  mereka menggunakan Listrik Tenaga Surya ataupun Genset.   
Untuk menutup rasa kekecewaan tersebut tayangan Indonesia Bagus sekarang juga bisa dilihat maupun didownload lewat yuotube dengan kata kuncinya Indonesia Bagus Kebanggaan dari Sambas.
Dalam mengenalkan suatu daerah apalagi yang berkaitan dengan perbatasan sangat perlu untuk diangkat dan dipublikasikan melalui media, sehingga dapat lebih dikenal dengan segala potensinya tidak hanya cerita patok batas negara saja tentunya hal ini dapat dilanjutkan dan dikembangkan dengan program-program yang lain kedepan. 
Lewat tayangan ini juga sekaligus untuk mengenalkan para blogger yang ada diperbatasan melalui tulisan kecil mereka dapat menyampaikan informasi tentang kampungnya.

No comments:

Post a Comment